header-int

Perjanjian Kerja Sama MoU Universitas Mataram

Selasa, 28 Nov 2023, 13:35:31 WIB - 37 View
Share
Perjanjian Kerja Sama MoU Universitas Mataram

MATARAM – Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Mataram (FAI UMMAT) menjalin kerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Trabiyah (STIT)/Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis (STEBIS) Kota Pagaralam Sumatera Selatan, dalam rangka merajut kolaborasi perguruan tinggi keagamaan islam (PTKI).

Acara yang diselenggarakan hari Selasa, 26 september 2023 ini dihadiri oleh Wakil Rektor I (WR I) UMMAT Dr. Harry Irawan Djauhari, M.Si., Rektor Universitas Islam Negeri Mataram (UIN) Prof. Dr. TGH. Masnun Tahir, MA., Kepala Program Studi Islam Universitas Muhammadiyah Malaysia (Head of Programme Islamic Studies University Muhammadiyah of Malaysia) Prof. Shohirin mohammad sholihin., Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah dan Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis (STIT & STEBIS) Dr. H. Deni Priyansyah, S.Ag.M.Pd.I., dan juga Dekan FAI UMMAT, Suwandi, M.Pd.I,.Dekan FAI UMMAT., Suwandi, M.Pd.I dalam sambutannya mengatakan, kerja sama ini tentunya dalam rangka menyambut program pemerintah untuk mempercepat implementasi MBKM, agar kolaborasinya juga lebih terbuka seperti yang dilakukan sekarang ini.

Pada kesempatan yang sama, WR I UMMAT Dr. Hari Irawan Djauhari, M.Si., menyampaikan bahwa pelaksanakan MBKM di mulai pada tahun 2020, dan langsung diimplementasikan. “Yang perlu kita cermati adalah MBKM ini harus membuat kita agar bisa berkolaborasi dengan semua pihak. Kampus merdeka belajar ini membuat mahasiswa merdeka, dan yang belum merdeka adalah kampusnya karena kampus itu harus sampai pada manajemennya,” ujarnya.Dalam MBKM ada 8 bentuk kegiatan belajar, salah satunya memberikan kesempatan mahasiswa untuk 3 semester berada diluar kampusnya. Dengan adanya kegiatan MBKM ini mahasiswa tidak musti menyelesaikan studi di daerahnya, karena bisa juga merasakan atmosfer belajar di dunia luar agar lebih leluasa. Dalam kegiatan MBKM ini yang paling penting adalah adanya silaturrahim dan berkolaborasi, sehingga kedepannya bisa merajut kegiatan implementasi MBKM yang lebih baik.

“Kami sudah menyusun panduan implementasi dan panduan kerjasama, agar bisa merajut kerjasama yang berkemajuan untuk penyiapan generasi indonesia yang lebih baik kedepannya,” lanjutnya”. (Humas UMMAT).

 

 

STEBIS Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pagaralam
© 2024 STEBIS Pagaralam Follow STEBIS Pagaralam : Facebook Twitter Linked Youtube